Banyu Anget Tirto Husodo Pacitan

                                                         video banyu anget
Banyu Anget Pacitan
Tempat wisata Banyu Anget berada 15 kilo meter dari kota Pacitan atau tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari,kabupaten pacitan. Meski akses jalan sudah mulus,akan tetapi transportasi umum masih minim sehingga untuk berkunjung ke sana harus menggunakan kendaraan sendiri,Jika Tidak Membawa Kendaraan Sendiri Bisa Naik Ojek/Angkot.Jika Naik Angkot Adanya Cuma Di Hari Pasaran,Yaitu pon Atau kliwon.Perjalanan Ke Banyu Anget Dari Kecamatan Arjosari Lurus Saja Jalan Aspal Jangan Belok Kanan Di Pertigaan Jatimalang, Langsung Lurus Terus .Nanti setelah Sampai Di Parkiran Banyu Anget Silahkan Anda Berhenti Dan Memarkirkan Kendaraan Anda.Banyu Anget Sumber air panas Tirto Husodo merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pacitan. Lebih populer dengan nama Banyu Anget, hot spring ini berbeda dengan sumber air panas lainnya.yaitu tidak adanya bau menyengat belerang yang khas,air banyu anget yang populer di nama kan air kesehatan.Yang Berkhasiat Buat Penyembuhan Gatal Gatal,Pegel Linu,Rematik,terapi stuk DLL.Tiket masuk ke wisata ini Hanya Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 bagi anak-anak. Di dalamnya terdapat dua kolam renang dewasa,Tempat Berendam Atau SPA dan dua kolam renang anak-anak yang berisi air hangat dengan suhu sekitar 40 derajat celcius Untuk Kolam Dewasa.Lebih Enak Jika Berkunjung Ke Banyu Anget Sekitar Jam 7 Pagi ,Karna Halaman Dan Suasana Sudah Bersih Dan Sinar Matahari Belum Terlalu Panas,Jadi Lebih Nikmat Untuk Mandi Dan Renang .Jika Sore Sekitar Jam 3 Sampai Malam,Tak Usah Risau Tutup,Karna Banyu Anget Buka 24 Jam Non Stop.Silahkan Berkunjung Ke sini Dan semoga para pengunjung merasakan kenikmatan dan ke puasan.ingat para pengunjung,jika habis mandi di banyu anget jangan lupa bilas pakai air hangat juga,biar tidak masuk angin.apa lagi jika badan kita kurang vit akan lebih cepat mengakibatkan masuk angin.karna jika mandi di banyu anget pori pori kita membuka,dan jika bilas dengan air dingin pori pori kita akan langsung menutup seketika.jadi itulah saran dari saya biar tidak mengakibatkan masuk angin.
KONTAK INFORMASI SEPUTAR BANYU ANGET
Didik Utoyo
085334444980
Sejarah Legenda Gunung Kelir Banyu Anget di Kabupaten Pacitan.
Sejarah gunung Kelir dan banyu anget di desa Karangrejo, kecamatan Arjosari, kabupaten Pacitan yaitu gunung Kelir, dan banyu anget Adalah tokoh wali, tokoh di kalangan masyarakat muslim yang dianggap mempunyai hubungan dekat dengan Allah SWT, ada dimensi kesakralan dalam tokoh wali tersebut. Para wali tersebut. terampil memainkan wayang yang khusus dilakukan di kalangan mereka sendiri dan tidak boleh diketahui orang lain. Selanjutnya ada tokoh sampingan yaitu mbok rondo dadapan yang menjadikan permainan wayang para wali takut diketahui, sehingga para wali menghilang,permainan,wayang berhenti,dan benda benda yang mengiringinya seperti gong, kelir, blencong berubah menjadi gunung Gong, gunung Kelir, dan banyu anget yang sekarang menjadi pariwisata banyu anget sumber mata air panas.Dalam penelitian ini, alur dalam legenda tersebut akan diurutkan sebagaimana rangkaian peristiwa.Di awali dengan pengenalan tokoh yaitu para wali memainkan wayang yang dilakukan pada malam hari dan alat alat pawayangan yang menyertainya seperti gong, kelir, blencong.Konflik mulai muncul ketika mereka memainkan wayang yang penuh kerahasiaan dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Permainan wayang ini dilakukan hingga pagi hari. Perumitan terjadi ketika menjelang pagi ada se orang wanita yang masih perawan keluar rumah menyapu atau membersihkan halaman. Munculnya se orang wanita atau gadis perawan menjadikan para wali takut kamanungsan atau takut diketahui oleh manusia. Penyelesaian terjadi setelah para wali takut di ketahui oleh manusia, para wali menghilang, permainan wayang berhenti, dan benda benda yang mengiringinya seperti gong, kelir, blencong berubah menjadi gunung Gong, gunung Kelir dan banyu anget sumber mata air panas.waktu digambarkan dimulai pada malam hari sampai menjelang pagi.
Itulah alur sejarah atau cerita tempat pariwisata pemandian banyu anget pacitan,jika ada kesalahan dan kekurangan dalam menulis cerita ini saya pribadi minta ma'af yang sebesar besarnya.itulah alur cerita dan riwayat banyu anget tirto husodo .bertempat di desa karangrejo,kec arjosari ,kab pacitan,prof jawa timur.
Terima Kasih Telah Mengunjungi website kami,Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda.